Tuesday, March 3, 2015

Lama Waktu untuk Tidur Siang yang Dianjurkan

Tidur Siang yang Dianjurkan
Kuminhat.com – Jika anda melakukan tidur siang akan banyak orang mengatakan bahwa anda adalah tipe orang pemalas dan tidur siang tidak memiliki manfaat kesehatan serta hanya menghabiskan waktu saja, Pandangan orang lain Memang seperti itu, padahal mereka salah dengan apa yang mereka katakan, yang sebenarnya adalah jika anda melakukan kegiatan tidur siang maka anda akan meningkatkan kualitas kesehatan anda, seperti meningkatkan konsentrasi anda, meningkatkan ingatan anda, meningkatkan produktivitas anda, mood anda. Dengan ini maka jelas kegiatan tidur siang ada manfaatnya.

Berapa Lama untuk tidur Siang yang dianjurkan ?

Akan tetapi tidak semua jenis tidur siang dapat meningkatkan kesehatan anda, tidur siang yang terlalu lama justru akan merusak kesehatan anda, dengan kebalikan dari tidur siang yang dianjurkan. Tidur siang yang paling baik adalah sebelum 1 jam tepatnya 45 menit saja, dan jika terlalu capai dan lelah tidur siang hanya baik maksimal dengan rentan waktu dua jam saja. Tentu saja berbeda dengan saat anda tidur malam, tidur malam dapat anda lakukan dari pukul 08.00 hingga pukul 05.00 atau 9 jam, sementara tidur siang tidak boleh sama dengan tidur malam, karena seperti anda ketahui saat siang adalah saat dimana anda melakukan aktifitas dan kewajiban anda, seperti sekolah, dan berkerja. Jadi tidur siang adalah tidur tambahan dan tidur untuk menenangkan pikiran dan tubuh anda.

Alasan Tidak Boleh Tidur Siang Terlalu Lama

Kenapa Tidur siang tidak boleh lebih dari 2 jam, tentu saja dengan alasan bahwa tidur siang yang lebih dari 2 jam akan membuat anda meningkatkan penyakit kardiovaskuler. Jika anda melakukan kegiatan tidur siang sebaiknya usahakan hanya dengan rentan waktu 45 menit saja karena waktu tersebut adalah waktu yang baik untuk kesehatan tubuh anda, dan tidur siang tidak dianjurkan untuk dilakukan setiap hari, hanya boleh dilakukan jika anda benar – benar butu istirahat, mengantuk dan kelelahan.